Cara Mudah Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop

Cara Mudah Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop-Jika berbicara mengenai salah satu merk smartphone ternama yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat salah satunya adalah Samsung, dan merk buat Korea ini tidak ada hentinya untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan terus meluncurkan smartphone unggulanya. Salah satu smartphone android yang cukup di terima masyarakat salah satunya adalah Samsung Galaxy J5, dimana sangat banyak sekali kelebihan yang dapat kita manfaatkan dari smartphone android tersebut. Dan mungkin dari banyaknya kelebihan yang ada dari setiap smartphone pastinya semua itu tidak pernah lepas juga dari kelemahan smartphone itu sendiri, dan salah satu penyakit yang sering terjadi pada android adalah bootloop.

Samsung Galaxy J5

Mungkin anda pernah mendengar kata bootloop namun tidak mengetahui apa arti dari bootloop tersebut, yang pasti secara simpel arti dari bootloop ini mungkin anda pernah menemukan ketika ponsel anda di gunakan dan tiba-tiba hanya muncul logonya saja pada ponsel android anda dan itulah penjelasan singkat mengenai bootloop. Hal seperti ini sangat sering di temukan pada semua perangkat android, namun untuk pembahasan kali ini yang akan kami bahas lebih spesifik lagi adalah mengenai Cara Mudah Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop. Artikel lainnya cara menambah ram android dengan sd card.Mungkin untuk anda yang mengalami bootloop pada ponsel Galaxy J5, dan sangat tepat jika anda mencoba trik yang akan kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Samsung J5 Yang Bootloop. Penasaran seperti apa cara mengatasinya? Simak selengkapnya sebagai berikut :

Cara Flash Ulang Samsung J5 Mudah Tanpa PC

Perlu anda ketahui bahwa untuk melakukan trik yang kami maksud di perlukan tahapan untuk bisa menlakukan flash Samsung Galaxy J5. Dan di perlukan adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan yang Di Siapkan

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunduh Firmware
  • Samsung J5 SM-J500G indonesia
  • Unduh USB Driver Samsung J5
  • Unduh Odin v3.09

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan ekstrack semua data yang ada di atas tadi
  • Lalu anda bisa intall Samsung USB Driver
  • Dan install juga untuk Odin v3.09
  • Jika anda semuanya sudah dilakukan dengan benar selanjutnya adalah anda masuk pada Mode Download caranya dngan menekan Volume Down + Power + Home secara berbarengan dan pilih Volume Up.
  • Lalu koneksikan Ponsel anda pada PC memakai USB dan tunggu hingga keluar kata ID.COM sampai terdeteksi pada Odin
  • Pilih dengan cara AP/PDA pada Odin dan bisa anda cari Firmware Samsung J5 dan biasanya dengan file berciri MD5.
  • Klik Start dan tunggu hingga selesai prosesnya.
  • Dan tanda ketika selesai untuk flashnya adalah dengan kalimat PAS pada odin akan keluar.

Nah, itulah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop, selamat mencoba dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *